why gotick

Senin, 18 Oktober 2010

Contoh Resensi Buku

SESUATU YANG KECIL YANG AKAN MENJADI BESAR
DI KEMUDIAN HARI

Judul buku : Pembuatan Kompos
Nama Pengarang : Ir. Matia Centia Murni
Penerbit : PT Balai Pustaka ( Persero )
Tahun Penerbit : 2001 ( Cetakan Ke 3 )
Tebal Buku : 37 Halanan
Peresensi : Kelompok Rumpun
(Kelompok 6)


Dalam buku seri pengetahuan ini yang terdiri dari 37 halaman terdapat pengetahuam tentanag seputar cara pembuatan kompos, syarat – syarat pembuatan koompos, cara pembuatannya, cara penggunaanya, cara penyimpananya, cara pengemasan pupuk kompos, dan cara penjualan pupuk kompos hingga berhasil, sehingga buku seri pengetahuan ini bermanfaat bagi penggunanya terutama bagi pekerja kebun atau petani yang sudah membacanya.
Buku ini sangat membantu bagi masyarakat desa terutama bagi para petani dan pekerja kebun. Karena buku ini merupakan wujud rangsangan dan bantuan kita terhadap masyarakat desa sehingga mereka tetap memiliki motivasi untuk berkiprah di dalam bidang pertanian.
Selain itu, semua tulisan yang terdapat dalam buku ini mempunyai banyak manfaat yang akan kita peroleh jika kita mebacanya. Akan terlihat buku ini sanga kaya cangkupnya. Bahasanya mudah di mengeti dan mudah untuk di pahami. Dalam buku ini banyak manfaat yang akan kita peroleh, seperti kompos yang bermafaat bagi penyuburan tanah, pengemburan tanah, pengisian pot tanaman, mengurangi pencemaran lingkungan dan menambah pendapatan.
Namun dalam buku ini tidak terdapat atau tidak memberikan cara pemsaran pupuk kompos yang baik dan juga cara penyaluran pupuk kompos ini kepada masyarakat. Serta di buku ini tidak menjelaskan cara pengemsaan pupuk dalam keadaan baik, sehingga pupuk kompos ini di terima oleh masyarakat dalam keadaan yang sangat baik dan tidak buruk saat dalam proses pemasaran di masyarakat.
Di dalam buku ini terdapat berbagai keterampilan dasar dalam bercocok tanam. Seharusnya anak – anak itu sendiri harus di bekali keteranpilan yang akan bermanfaaat jika anak itu sendri sering membaca buku ini dan berbagai buku pengetahuan lainnya. Sehingga mereka akan memperoleh berbagai pengetahuan dan keterampilan yang akan membekali mereka kelak nanti. Dan mereka juga dapat memanfaatkan buku ini sebagai peluang usaha yang sangat menguntungkan kelak di kumudian hari.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar